Diet Golongan Darah O: Karakteristik dan Pilihan Makanan

http://earthspiritandanarchy.blogspot.com/2016/03/diet-golongan-darah-o-karakteristik-pilihan-makanan.html

earthspiritandanarchy.blogspot.com - Diet golongan darah O sama halnya dengan diet untuk golongan darah lainnya. Yakni mengedepankan prinsip eat right for Your type. Untuk menjalankan diet ini, seseorang harus mengetahui karakteristik, makanan yang tepat untuk dikonsumsi sampai pantangan makanan sesuai golongan darah masing-masing. Khusus untuk golongan darah O, kami akan mengulasnya singkat dalam artikel berikut.

Tentang diet golongan darah O secara lengkap: karakteristik dan beberapa pilihan makanan

Diet Golongan Darah O

Karakteristik

Untuk diketahui, pemilik golongan darah O diyakini sebagai tipe pemburu. Mereka mudah sekali mengalami kelelahan dan memiliki asam lambung yang cukup tinggi. Pemilik golongan darah O juga mudah sekali gemuk atau memiliki masalah dengan berat badan. Namun demikian, pemilik golongan darah O dikenal memiliki fisik yang kuat dengan daya tahan tubuh yang stabil dan kuat. Beberapa jenis penyakit yang patut diwaspadai selain gangguan pencernaan dan asam perut adalah masalah peradangan, misal radang sendi. Juga biasanya tidak siap dengan kondisi lingkungan baru, termasuk makanan barunya.

Pilihan makanan yang boleh dikonsumsi

Buah dan sayur yang bisa dimakan adalah ceri, plum, brokoli, bawang putih, lobak, selada, dan labu kuning. Buah dan sayur yang bisa dikonsumsi dalam jumlah secukupnya adalah labu, tomat, seledri, wortel, anggur, jeruk bali, apel, dan kiwi. Sementara pantangannya adalah pisang, stroberi, beri hitam, blewah, kelapa, terong, jamur, kentang, dan kembang kol.

Kacang hitam dan kacang hijau sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah cukup. Ikan kod, ikan haring, daging kerbau, daging sapi, kambing, dan rusa merupakan daging yang disarankan. Sementara ikan lele, gurita, angsa, dan babi harus dihindari. Kacang merah dan kacang yang ada di dalam buncis juga sebaiknya dihindari. 

Selain pilihan makanan di atas, ragam pola diet golongan darah O masih cukup banyak. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya di link berikut;

http://www.dietsehatcantik.com/2014/10/menu-makanan-diet-golongan-darah-o.html

1 comment:

Support by: Informasi Gadget Terbaru - Dewa Chord Gitar | Lirik Lagu - Kebyar Info
Copyright © 2015 Earth Spirit Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved